Pemdes Kedungdawa Gencar Sosialisasi dan Edukasi Protokol Kesehatan ke Warga 

0
Cirebon, inderawaspada.com- Pemerintah Desa Kedungdawa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, gencar melakukan sosialisasi serta edukasi tentang protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat meski berada dalam zona kuning. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. 

 

“Kami Satgas Penanganan Covid-19 Desa Kedungdawa beserta Babinsa, dan Bhabinkamtibmas hampir setiap minggu turun kesetiap RT/RW memberikan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan ke warga,” kata Kuwu Desa Kedungdawa H Sanita Wijaya yang sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Desa Kedungdawa, Selasa (6/7/2021).
Menurut dia, dengan terus dilakukannya sosialisasi serta edukasi tentang protokol kesehatan kasus Covid-19 di Desa Kedungdawa dapat terkendali.
“Alhamdulillah dengan adanya sosialisasi serta edukasi semacam itu, warga bisa memahami dan bisa mengerti. Sehingga dampak dari Covid-19 tidak begitu parah diwilayah Desa Kedungdawa,” ujarnya.

 

 

 

Meski begitu, H Sanita mengajak seluruh warganya untuk kembali meningkatkan serta saling mengingatkan untuk melaksanakan disiplin protokol kesehatan dengan cara 5 M seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas.

 

 

“Alhamdulillah protokol kesehatan dilakukan oleh masyarakat Desa Kedungdawa,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: