Polresta Cirebon Gelar Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Sumber

0

Cirebon, Inderawaspada.com- Jajaran Polresta Cirebon melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Kegiatan tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di kawasan tersebut.

Penyemprotan cairan disinfektan itu menggunakan mobil mobil water cannon milik Polresta Cirebon. Selain itu, kegiatan tersebut juga melibatkan unsur TNI, Pemkab Cirebon, dan lainnya.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, penyemprotan dilakukan di seluruh wilayah Kecamatan Sumber. Bahkan, termasuk komplek perkantoran Pemkab Cirebon dan sekitarnya.

“Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon. Sehingga kami jugs melibatkan semua unsur dalam pelaksanaannya,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan penyemprotan disinfektan juga dilakukan secara intens di berbagai wilayah. Pihaknya berharap, upaya tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurutnya, sasaran utama penyemprotan disinfektan tersebut adalah ruas jalan utama yang arus lalu lintasnya cukup ramai. Nantinya, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan secara bertahap di wilayah lainnya.

“Kami juga mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: