Pembajakan Kapal Digagalkan Pasukan Khusus TNI AL Di Perairan Cirebon

0

Kabupaten Cirebon : Usai berjibaku hingga saling Baku Tembak, akhirnya Tim Gabungan Kopaska TNI AL dan Timsus TNI AL Pangkalan Cirebon berhasil membekuk 2 Perompak yang menyandera ABK Kapal Tengker di Perairan Laut Cirebon yang dekat denfan Lokasi Objek Vital Nasional PLTU 2 Cirebon pada selasa siang (29/6/2021). Hal tersebut bukanlah peristiwa sebenarnya melainkan Simulasi Pelatihan Pemgamanan Area Objek Vital Nasional Di sekitar JETI Wilayah PLTU 2 Cirebon.

” Awalnya itu ada Kapal tengker isi minyak yang dikuasai atay dibajak perompak, Pengamanan JETI milik PLTU 2 yang lokasinya hanya berjarak 1 KM langsung mengabari Aparar terdekat yang langsung kemudian di teruskan ke TNI AL Pangkalan (LANAL) Cirebon, LANAL kemudian meneruskan info pembajakan tersebut ke pusat baru kemudian terjunlah tim Kopaska dan Timsus Lanal Cirebon yang dengan sigap fan tepat menyelamatlan sandera dan melumpuhkan Perompak tersebut.” ujar Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera.

Lebih lanjut Danlanal Cirebon menuturkan bahwa dari kegiatan Simulasi tersebut untuk melatih secara maksimal kemampuan anggota TNI AL. ” Tentu saja mas, tujuan utama dari Pelatihan ini adalah untuk melatih dan mengasah seluruh kemampuan anggota TNI AL dalam pasukan apapun agar selalu siap bertugas dalam situasi apapun di lautan demi Melindungai Warga Negara Indonesia.” ucap Letkol Laut (P) Afif.

Proses Simulasi Pelatihan Pemgamanan Area Objek Vital Nasional Di sekitar JETI Wilayah PLTU 2 Cirebon tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan maksimal serta tidak menimbulkan kerumunan massa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: