Pemdes Palir Ajak Warga Sukseskan Program Vaksinasi 

0

Cirebon, inderawaspada.com- Pemerintah Desa Palir, Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon, mengajak warga untuk mendukung serta mensukseskan program vaksinasi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

 

 

 

“Biar program vaksin sukses, kami sebelumnya telah memberitahukan kepada setiap RT/RW. Lalu mereka (RT/RW) mengumumkan ke warga dengan menggunakan pengeras suara yang ada di mushola,” kata Kuwu Palir, Durakman ketika menghadiri kegiatan program vaksinasi gratis di Gedung Olahraga (GOR) Tirtapada pada Senin (21/6/2021) pagi.

 

 

 

Durakman menjelaskan pemberian vaksin itu diberikan kepada lanjut usia (Lansia) serta masyarakat usia 18 tahun ke atas. Menurutnya, vaksin merupakan bagian dari program pemerintah. Dimana vaksin dapat menciptakan kekebalan imunitas kepada masyarakat.

 

 

 

“Pemberian vaksin ini supaya warga Desa Palir benar-benar kebal dari Covid-19,” ujarnya.

 

 

 

Ia pun menghimbau kepada warga Desa Palir untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

 

 

 

“Walaupun pun sudah divaksin, warga harus tetap menaati protokol kesehatan dengan cara rajin-rajin mencuci tangan, menggunakan masker, serta menjaga jarak,” pungkas Durakman.

 

 

 

Salah satu Perangkat Desa Palir, Suta menjelaskan, sudah jauh-jauh hari pihaknya telah mengumumkan kepada setiap RT/RW setempat. Kemudian, kata dia, setiap RT/RW mengumumkan ke warga bahwa pada Senin (21/6) akan ada kegiatan vaksin gratis bertempat di GOR Tirtapada.

 

 

 

“Makanya kita kasih tahu sama warga kalau hari ini ada kegiatan vaksin gratis,” ujar Suta dalam pengumumannya.

 

 

 

Oleh karena itu, ia mengimbau warga Desa Palir agar tak perlu takut disuntik vaksin. Karena vaksin sudah dipastikan keamanan serta kehalalannya.

 

READ  2019 Dana SKTM Bengkak 3 Milyar, Dinkes Kab Cirebon Sebut 2020 Tanpa SKTM

 

 

“Kita menghimbau vaksin itu tidak menakut-nakuti warga, tetapi vaksin itu demi kesehatan warga Desa Palir,” kata Suta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: