Perhutani KPH Kuningan Laksanakan Gerakan Tabur Benih Jati di Petak 81 Q

0

Kuningan, inderawaspada.com-Komando penaburan benih jati KBK secara serentak Divre Jawa Barat dan Banten di petak 81 Q RPH Bantarpanjang, BKPH Ciledug, KPH Kuningan, Sabtu (19/06/2021).

Kegiatan penaburan benih jati tersebut merupakan program yang rutin di laksanakan setiap tahun oleh perhutani, Persemaian jati tersebut memiliki 2 jenis yakni jati stek pucuk dan jati dari benih/biji, dan kedua nya merupakan produk unggulan dari perhutani.

Wakil Administratur Perhutani KPH Kuningan Pepen Supendi, Bscf menjelaskan ” Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilakukan setiap tahun, dan serentak dilaksanakan oleh satu direksi. Ada 3 klon dalam rencana persemaian ini yaitu klon Cepu, klon padangan dan klon ranublatung, diharapkan dalam persemaian ini kita dapat mengetahui asal-usulnya yakni dengan memantau setiap perkembangan perkecambahan benih jati tersebut,” jelas nya.

Kasi PSDH Yana Yunara, S.Hut sebagai pemandu kegiatan penaburan tersebut mengungkapkan ” Penaburan benih tersebut adalah rencana untuk tanaman tahun 2021, diharapkan benih tersebut dapat bertumbuh baik untuk bibit siap tanam di akhir tahun ini,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh setiap perwakilan BKPH se KPH Kuningan dan anggota Polhut yang di pimpin langsung oleh Komandan Regu.
Kegiatan berlangsung lancar dengan menerapkan protokoler kesehatan. (Deden)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: