Momen Haru Fajar Saat Dapat Bantuan Kursi Roda Dari Wabup Cirebon

0

Cirebon, inderawaspada.com- Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih begitu terharu ketika melihat kondisi keterbatasan fisik seorang remaja bernama Fajar Purnama usia 24 tahun asal Blok Tiga RT 14 RW 03, Desa Grogol, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon. 

 

 

Fajar telah menderita kelumpuhan semenjak lahir sehingga tidak bisa beraktivitas normal seperti layaknya remaja seusaianya. Ia merupakan buah hati dari pasangan suami istri yang bernama Ara Sadikin dan Utiya.

 

 

Prihatin dengan kondisi tersebut, Wabup Cirebon ini langsung memberikan bantuan berupa sebuah kursi roda kepada Fajar.

 

 

 

“Mudah-mudahan bantuan kursi roda untuk keluarga penerima manfaat ini (Fajar), bisa dipergunakan. Karena kita memang lihat, ananda Fajar Purnama ini memang punya kelainan dari lahir,” ujar Ayu sapaan akrab Wahyu Tjiptaningsih usai memberikan bantuan kursi roda kepada Fajar, Kamis (17/6/2021).

 

 

 

Ayu menuturkan, bahwa kedatangan dirinya di kediaman Fajar berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar. Informasi tersebut ia dapatkan melalui nomor telepon pribadinya.

 

 

 

Mendengar informasi itu, Wabup Cirebon ini langsung bergegas menyambangi kediaman Fajar.

 

 

 

“Saya membuka handphone memang sudah banyak masyarakat yang tahu, ketika ada keluhan dari masyarakat itu langsung ke nomor handphone saya. Ketika laporan masuk ke nomor handphone saya, biasanya langsung eksekusi untuk bisa menyambangi masyarakat,” ujar Ayu kepada sejumlah awak media.

 

 

Menurut Ayu, melalui nomor telepon pribadinya yang diperuntukan khusus untuk menerima aduan masyarakat dapat melihat secara langsung keadaan warganya.

 

 

“Artinya saya ingin tahu keadaan-keadaan masyarakat saya, tidak hanya laporan dari dinas. Tapi saya terjun ke masyarakat,” katanya.

 

READ  Tangani Kekeringan, Dua Kabupaten Di Wilker III Dropping Air Ke Masyarakat

 

Kendati demikian, Ayu berharap bantuan yang diberikannya itu akan bermanfaat bagi Fajar Purnama.

 

 

 

Menanggapi hal itu, Kuwu Grogol, Suyatno menyampaikan rasa ucapan terimakasih yang begitu mendalam kepada Wabup Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih yang telah memberikan bantuan kursi roda untuk warganya.

 

 

“Semoga bantuan kursi roda yang telah diberikan untuk Fajar Purnama dapat bermanfaat. Dan saya sebagai kepala desa (Kuwu Grogol) sangat bangga sekali atas kunjungan beliau Wakil Bupati Cirebon disini,” kata Suyatno didampingi Camat beserta Kapolsek Kapetakan di kantor Desa Grogol.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: