Raih 29 Suara, Siti Asiyah Terpilih Sebagai Kuwu PAW Desa Kalitengah 

0

Cirebon, inderawaspada.com- Perhelatan pemilihan kuwu antar waktu (PAW) di Desa Kalitengah, Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon, Minggu (13/6 /2021) bertempat di Gedung Multi Guna Nyimas Ayu Danawati telah usai. 

 

 

Dimana dalam pemilihan tersebut terdapat dua nama calon Kuwu Desa Kalitengah. Kedua calon itu adalah nomor urut satu Hamarudin dan calon nomor urut dua Siti Asiyah.

 

 

 

Sekretaris Desa Kalitengah, Zaenal Lukmana mengatakan, proses PAW di Desa Kalitengah telah berjalan sangat demokratis serta sukses tanpa ekses. Menurutnya, proses PAW tersebut dihadiri oleh unsur Muspika setempat, dan juga ada dari unsur peserta yakni lembaga-lembaga Desa, BPD, LPM, MUI, Karang Taruna, PKK, Ketua RT/RW, Linmas serta Polres Cirebon Kota yang menerjunkan satu kompi Dalmas untuk mengamankan jalannya proses yang pemilihan tersebut.

 

 

 

“Dari dua calon itu baik nomor urut satu dan nomor urut dua sudah sama-sama berjiwa besar,” kata Lukmana kepada sejumlah awak media ketika ditemui di kantor Desa Kalitengah, Senin (14/6/2021).

 

 

 

Lukmana menjelaskan, dari hasil PAW dimenangkan oleh nomor urut dua yakni Siti Asiyah dengan memperoleh 29 suara.

 

 

 

Selain itu, lanjut dia, calon nomor urut satu Hamarudin memperoleh 3 suara, dan terdapat 3 suara yang tidak sah.

 

 

 

“Jadi total keseluruhannya ada 35 suara,” terang Lukmana.

 

 

 

Dia berharap kepada Kuwu terpilih kedepannya mampu melanjutkan RPJMDES yang telah tersusun oleh kuwu yang lama (almarhum).

 

 

 

“Dan juga dalam kurun sisa dua waktu tahun kedepan ini, insyaallah akan mengupayakan program-program strategis yang menjadi tumpuan utama terutama menggali potensi Desa Kalitengah ini,” ucap Lukmana.

READ  Tiga Tahun Berturut-turut Cirebon Power Raih Penghargaan Teladan Pajak

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: