Ribuan Kendaraan Pemudik Diputarbalikkan di Cirebon

0

Kabupaten Cirebon : Petugas gabungan di pos penyekatan Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengklaim telah memutarbalikkan sebanyak 3 ribu lebih pemudik menuju arah Jakarta. Bahkan Setiap harinya penyekatan di Pos Check Point Polsek Weru Polresta Cirebon dilakukan sejak dini hari.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi mengaku mendapat laporan terkait peningkatan volume kendaraan dari arah Jakarta, utamanya pengendara roda dua. Sehingga, pihaknya melakukan penyekatan di Weru dengan menambah personel. ” Kita bekwrja maksimal yah dan tercatat sebanyak 3 ribuan lwbih pengendara roda dua kita putar balik. Kemudian dan juga sekitar 200 pengemudi roda empat kita putar balik,” ujar Kombes Pol M Syahduddi pada selasa (11/05/2021).

Lebih lanjut Kombes Pol M Syahduddi mengatakan saat ini pihaknya fokus melalukan penyekatan di dua titik, yakni di Kecamatan Weru dan Losari. “Kira – kira kita prediksi peningkatan arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Jateng dan Jatim itu akan terjadi hingga H-1 jelang lebaran sehingga kita akan fokus di dua titik tersebut agar efektif dan efesien, dan juga kita kordinasikan dengan Polres tetangga kita ada Indramayu, Majalengka, Kunjngan  dan Kota Cirebon.” ucapnya.

Bahkan pihaknya akan memaksimalkan CB dimana petugas di pos Weru akan mengubah pola penyekatan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjangan rombongan pemudik yang lebih banyak. ” Ini kita mengacu daru daerah lain kami siapkan personil yang lebih maksimal lagi dengan menambah personel yang bertugas di Pos Check Point Weru dan pihaky menarik sejumlah personel dari pos penjagaan yang terbilang sepi, tercatat ada 150 personel gabungan yang bertugas. Saya juga berharap masyarakat para pemudik bisa taat aturan larangan mudik agaf tifak terjadi kluster baru covid 19,” tuturnya.(jhon)

READ  Diduga Kawasan Bebas Pungli, Ini Kata Ketua Pengadilan Agama Sumber

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: