Kapolres cirebon kota, pimpin rakor PAM Gereja bersama Dandim dan danyon brimob

0

POLRES CIREBON KOTA,- Guna meningkatkan kewaspadaan dan mencegah terjadinya tindakan teroris dengan bom bunuh diri khususnya di lingkungan gereja. Kapolres cirebon kota AKBP IMRON ERMAWAN S.H., S.IK., M.H saat ini dengan didampingi oleh LETKOL INF HERRY INDRIYANTO (Dandim 0614 Cirebon kota) serta Danyon C Brimob Polda Jabar yang diwakili oleh Pasi Ops IPTU ABANG MULYANA, SH. Menyelenggarakan rapat koordinasi pengamanan Gereja guna menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif dalam pelaksanaan ibadah / kebaktian di wilayah hukum polres cirebon kota. Senin (29.03.21) jam 12.30 wib.

Kapolres cirebon kota AKBP IMRON ERMAWAN S.H., S.IK., M.H menyampaikan ” bahwa kejadian yang ada dan terjadi di makasar sulawesi. Ledakan Bom yang terjadi di Makasar merupakan jenis bom high explosive. Merupakan ancaman besar dari kelompok masyarakat yang tidak baik dan bertanggung jawab. Kita harus lebih waspada dan meningkatkan Komunikasi, Koordinasi dan kolaborasi. Silahkan para pengurus gereja untuk memberikan informasi secara resmi kepada kami yang ada di sini “. Jelasnya.

Lanjut Kapolres ” Dalam pertemuan kali ini, sengaja saya hadirkan Dandim 0614 Cirebon kota serta Danyon C Brimob Polda Jabar dan juga para Kapolsek jajaran Polres cirebon kota. Dikandung maksud akan memudah dalam bertukar info dan komunikasi. Kepada para pengurus gereja semuanya. Silahkan mencatat no. Hp masing-masing kapolsek dimana lokasi gereja tersebut berada. Selanjutnya mengingat keterbatasan anggota dan personil baik Polri, TNI dan Brimob, saya mohon kerjasamanya. Agar setiap pengurus gereja mengirimkan surat pemberitahuan kegiatan ibadah masing-masing gereja kepada kami. Insya Allah dengan kekuatan yang ada kita akan laksanakan pengamanan “. Tegas AKBP IMRON ERMAWAN S.H., S.IK., M.H pribadi yang berwibawa, humanis dan dermawan ini.

READ  Cuaca Cerah Kapolsek Gunung Jati Polres Ciko, Tetap Waspadai Arus Sungai di Wilkumnya

Sementara Dandim 0614 Cirebon kota LETKOL INF HERRY INDRIYANTO, menyampaikan ” Perkembangan situasi yang terjadi di wilayah Makassar kami turut berduka cita dan mengutuk keras kejadian tersebut. Dalam agama Islam perbuatan tersebut tidak dibenarkan namun di Indonesia terdapat beberapa aliran yang menganut paham radikalisme yang harus ditentang bersama. Kita mendapatkan perintah terpusat untuk melakukan pengamanan internal dan eksternal salah satunya tempat ibadah dan objek vital yang khusus berada di Wilayah saya “. Ungkapnya.

” Kami Brimob siap membantu dan berkolaborasi dengan Polres Dan Kodim dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan-kegiatan di gereja. Kami merupakan penanggulangan insensitas tingkat tinggi atau tim Jibom “. Papar IPTU ABANG MULYANA, SH. Pasi Ops yang hadir mewakili Danyon C Brimob Polda Jabar.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Cirebon Kota, dan dampingi oleh Dandim 0614 Cirebon, Pasi Ops Brimob Batalyon C Cirebon diikuti oleh Wakapolres Cirebon Kota, Para Kabag, Para Kapolsek, Para Kasat Polres Cirebon Kota dan para pengurus gereja di wilayah hukum Polres Cirebon Kota kurang lebih 50 orang. Dengan menerapkan protokol kesehatan. Tutup IPTU NGATIDJA, SH.MH. Kasubbag humas Polres Cirebon Kota.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: