Jalan Berlubang Mirip Kolam, Warga Kecamatan Klangenan Menanti Segera Ada Perbaikan 

0

Cirebon, inderawaspada.com- Jalan Nyi Mas Endang Geulis, Desa Danawinangun, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, saat ini kondisinya rusak parah sehingga membentuk lubang besar seperti tempat kolam ikan. 

 

 

 

Salah satu pengguna jalan tersebut, Alek merasa khawatir dengan kondisi jalanan yang sering dilewatinya berlubang. Ia menilai jalan berlubang itu sudah dapat dibuat sebuah kolam ikan.

 

 

 

 

 

“Saya khawatir mas, kayaknya jalan yang rusak ini sudah bisa dijadikan kolam (ikan),” ujar Alek dengan nada kesal, Rabu (24/3/2021) siang.

 

 

 

 

 

Oleh karena itu, ia berharap dinas terkait bisa memperbaiki kerusakan jalan yang berlubang ini, agar pengguna jalan merasa nyaman ketika melintasi jalan tersebut.

 

 

 

 

“Kalau bisa jalan ini segera diperbaiki, dan dibikin bagus, supaya kendaraan yang lewat bisa nyaman,” ujarnya.

 

 

 

 

 

Seorang warga sekitar, Swardi merasa khawatir ketika melintasi ruas jalan yang berlubang tersebut. Apalagi, kata dia, saat ini hujan dengan intensitas yang cukup tinggi masih terjadi sehingga jalan berlubang ini tertutup oleh genangan air hujan.

 

 

 

 

“Saya sih kurang enak saat berjalan kaki melewati jalan yang rusak ini, apalagi saya jualan pakai perabot (gerobak) takut malik (terbalik) mas,” tuturnya.

 

 

 

 

 

Ia berharap dinas terkait segera memperbaiki jalan tersebut sebelum lebaran, agar aktivitas warga berjalan dengan nyaman dan aman.

 

 

 

 

“Saya berharap jalan yang rusak ini segera diperbaiki sebelum lebaran,” jelas Swuardi.

 

 

Pengendara sepeda motor berusaha menghindari bagian jalan yang berlubang di Jalan Nyi Mas Endang Geulis, Desa Danawinangun, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Senin (24/3/2021) siang. [Foto: Ubid/inderawaspada.com] 
Pengendara sepeda motor berusaha menghindari bagian jalan yang berlubang di Jalan Nyi Mas Endang Geulis, Desa Danawinangun, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Rabu (24/3/2021) siang. [Foto: Ubid/inderawaspada.com]

 

Sementara itu, Kuwu Danawinangun, Maman Sukarman mengaku mendapatkan beragam macam keluhan masyarakat terkait kondisi jalan berlubang tersebut.

 

READ  Petugas Gabungan Ingatkan Pengelola Minimarket, Toko, dan PKL Patuhi Aturan PPKM Darurat

 

 

 

 

“Banyak keluhan masyarakat, dari masalah kecelakaan karena kondisi jalan tersebut rusak. Pemerintah Desa Danawinangun tidak bisa berbuat banyak, karena jalan itu bukan kewenangan desa,” tutur Maman.

 

 

 

 

Menurutnya, jalan tersebut sudah rusak sejak November 2020 lalu. Selain itu, ia mengatakan jalan tersebut sejak lama tidak ada sarana dan prasarana saluran drainase.

 

 

 

 

“Rusaknya jalan itu kira-kira mulai 5 bulan kebelakang, pas musim hujan saja. Dan sudah lama, jalan itu tidak ada drainase,” ungkapnya.

 

 

 

 

 

Untuk itu, Maman berharap dinas terkait segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut sehingga masyarakat merasa nyaman ketika melintasi ruas jalan tersebut.

 

 

 

 

 

“Saya berharap kepada dinas terkait, cepatlah diselesaikan (jalan diperbaiki), jangan sampai ada keluhan masyarakat,” pinta Maman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: