Diguyur Hujan Deras, Pemukiman Warga Desa Karangkancana Hampir Tertimpa Longsor

0

Kuningan, inderawaspada.com-Hujan deras yang mengguyur beberapa pekan terakhir menjadi suatu permasalahan yang mengakibatkan terjadinya banjir dan longsor, hal ini terjadi di Desa Karangkancana, Kecamatan Karangkancana, Kabupaten Kuningan, pada hari Senin (22/03/21).

Longsor tersebut terjadi Pukul 18.30 Sore, dan hampir sampai ke pemukiman warga, hal ini tentunya sangat meresahkan bagi warga sekitar lonsor. Masyarakat Desa karangkancana berbondong-bondong membantu menyingkirkan lumpur-lumpur yang menutupi pekarangan rumah warga, antusias dan gotong royong masyarakat sangatlah membantu.

Warkim warga Desa Karangkancana mengungkapkan ” Saya menghimbau terhadap pemukiman yang rawan longsor agar lebih waspada di saat musim hujan. Harapa saya semoga intansi terkait bisa lebih peka terhadap masyarakat yang bermukim di tempat yang rawan longsor” ujarnya.

Curah hujan yang sangat deras mengakibatkan debit air menjadi tinggi, sehingga tanah tidak kuat untuk menahan debit air. Kikisan tanah tersebut akan berlanjut jika tidak cepat ditangani. (Deden)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: