LANAL Cirebon Canangkan Zona Integritas Menuju WBK & WBBM

0

Cirebon, Inderawaspada – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon menggelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bersih Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Satker Lanal Cirebon yang dilangsungkan senin (22/03/2021). Kegiatan yang berlangsung di Mako Lanal Cirebon, Jalan Kesunean Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon tersrbut di hadiri berbagai instansi baik dari TNI-POLRI dan lainnya.

Kepada RRI usai kegiatan Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera mengungkapkan Pencanangan Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM tersebut merupakan sebuah tuntutan yang ditunjuk Mabesal sebagai perwakilan Satker wilayah bebas korupsi. “Nah kita harus semangat dan mudah – mudahan kita bisa menunjukkan bahwa Lanal Cirebon sebagai wilayah kerja yang bebas dari korupsi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal apapun,” Ujar Letkol Laut (P) Afif.


Lebih lanjut Danlanal Cirebon menuturkan pihaknya saat ini mulai berbenah dari menertibkan administrasi, melengkapi software, membuat kinerja pelayanan publik dan pemeriksaan pada internal sebaik mungkin. ” Ini kan sudah bulan Maret di tahun 2021 dan sisa 9 bulan ke depan untuk mendapatkan predikat tersebut, ya kami akan gerak crpat, nantinya setelah itu baru tim dari Kemenpan RB melakukan pemeriksaan di akhir tahun 2021,” Ucap Letkol Laut (P) Afif.

Danlanal menambahkan, adapun produk yang dinilai banyak diantaranya, patroli bersama, patroli keamanan, penegakkan disiplin protokol covid sebagai pengungkit, penyuluhan kepada nelayan dan lain sebagainya. Usai melaksanakan Deklarasi Seluruh peserta melakukan ramah tamah. Seluruh kegiatan dari awal hingga akhir berpedoman pada Protokol Kesehatan yang ketat. (junior)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: