Perangi Narkoba, BNN Ajak Ansor Cirebon Jadi Trainer

0

CIREBON, Inderawaspada – Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Kabupaten Cirebon bersinergi dengan Badan Narkoba Nasional (BNN) Kota Cirebon berkomitmen memerangi Narkoba.

Bertempat di gedung PCNU Kabupaten Cirebon, Kecamatan Sumber, Kamis (18/03/2021) kepala BNN Kota Cirebon, AKBP Yayat Satyanagara dengan jargon “War on Drugs” BNN mengajak kader Ansor untuk bersama memerangi Narkoba.

Dengan menjadikan kader Ansor Cirebon sebagai trainer atau penyuluh. Nantinya, secara intens BNN akan melakukan pelatihan terhadap kader Ansor yang siap menjadi trainer.

Calon trainer akan diberikan materi pengetahuan terkait cara melakukan pemulihan atau rehabilitasi terhadap pecandu. Nantinya, trainer-trainer tersebut akan turun langsung di lapangan sebagai mitra BNN.

“Ayo kita katakan War on Drugs, karena kalau kita sendiri impossible. Makanya kami berharap kepada Ansor siap menjadi trainer. Tugasnya sosialisasi bahaya Narkoba dan rehabilitasi,” terang Yayat dalam agenda silaturahmi BNN ke PC GP Ansor Kabupaten Cirebon.

Merespons BNN, Kepala BAANAR Kabupaten Cirebon, Sata Supriyadi siap mendukung program-program BNN dalam memerangi Narkoba.
“Pokoknya kami siap mendukung BNN. Kami siap perangi Narkoba,” tegas Sata.

Sementara, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon, Akhmad Ibnu Ubaidillah mengatakan bahwa Narkoba adalah musuh bersama, bukan hanya BNN. Karena peredaran Narkoba saat ini bukan hanya di perkotaan, namun sudah masuk ke pelosok-pelosok perkampungan.

“Saya yakin, BNN tidak akan mampu sendirian dalam memerangi Narkoba. Ini PR kita semua. Makanya Ansor siap membantu. Siap menjadi mitra. Siap memerangi Narkoba,” pungkasnya. (Riky Sonia)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: