Semua Dosen Hingga Staf UGJ Cirebon & YPSGJ Divaksin

0

Kota Cirebon, inderawaspada – Tercatat Seluruh Dosen dan tenaga pendidik di Universitas Gunungjati UGJ Cirebon beserta seluruh Staf Kampus dan Yayasan mengikuti vaksinasi bertempat di Klinik Cakrabuana Kampus Fakultas Kedokteran UGJ Cirebon Senin (15/03/2021). Pelaksanaannya dipantau langsung Bupati dan Wakil Bupati Cirebon. Disela kegiatan Bupati Cirebon Imron, mengapresiasi langkah UGJ yang ikut mensukseskan program vaksinasi sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Imron juga menyambut baik peran dan kerjasama yang dilakukan UGJ terutama kontribusi dalam tracing dan testing kasus positif Virus Corona. ” Kami Pemkab Cirebon apresiasi peran UGJ dan Fakultas Kedokteran yang totalitas dalam perang melawan Pandemi Covid 19, mulai dari awal juga dari sesi swab dan lainnnya, kemudian kami lakukan langkah-langkah penanganan selanjutnya,” Ujar Imron.

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Cirebon, Dadang Sukandar Kasidin menyambut baik dukungan dari Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk pelaksanaan vaksinasi. Untuk itu pihaknya mewajibkan dosen dan tenaga pendidik agar divaksin. “ Pihaknya pun kepada para dosen dan tenaga pengajar mewajibkan untuk divaksin karena siapa yang akan menolong diri kita kalau bukan diri kita. Selanjutnya pemkab Cirebon kedepan akan menindaklanjuti untuk mahasiswa divaksin, kemudian apabila ada para dosen dan tenaga pengajar yang belum divaksin kami larang untuk tidak boleh mengajar,” Ucapnya

Rektor UGJ Profesor Mukarto Siswoyo pun mengapresiasi peran Pemkab Cirevon yang telah memfasilitasi kwguatan Vaksinasi untuk pencegahan Covid 19 di Kampus UGJ dan Yayasan. ” Kita harus jadi motor penggerak di bidang akademik, semangat untuk membantu Pemerintah, kami di UGJ hampir 500 lebih yang divaksin, kuota 600 an,” Kata Prof Mukarto.

Untuk vaksinasi jilid 2 akan dilangsungkan 2 pekan kedepan. (Junior)

READ  Jabar Perkuat Posko Penanganan COVID-19 di Desa dengan Satuan Pelindungan Masyarakat Juara

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: