Pegawai Kecamatan Plered dan Kuwu Jalani Vaksinasi Covid-19 

0

Cirebon, inderawaspada.com- Sebanyak 79 orang di Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon telah diberikan vaksinasi Covid-19 pada Senin (15/3/2021) pagi. Sebelum divaksin, 79 orang tersebut telah dinyatakan layak menerima vaksin Covid-19 setelah melalui rangkaian pemeriksaan kesehatan. 

 

 

 

 

“Hari ini sasaran yang datang ada 100 orang, tapi yang lolos bisa divaksin (Covid-19) ada 79 orang,” ujar Kepala Puskesmas Plered, dr Dewi Waskito Ningtiyas ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp, Senin (15/3/2021) sore.

 

 

 

 

Sementara itu, Camat Plered Hardomo melalui Sekertaris Kecamatan (Sekmat) Plered, H Suhedi, S.IP menjelaskan sebanyak 130 orang yang terdiri dari pegawai aparatur sipil negara (ASN) maupun Non ASN di Kecamatan Plered, para kuwu beserta perangkat desa, hari ini (15/3) akan diberikan vaksinasi Covid-19. Ia menjelaskan wilayah kerja Puskesmas Plered terdiri dari 6 Desa. Keenam Desa itu yakni, Tegal Sari, Wotgali, Trusmi Wetan,Trusmi Kulon, Panembahan, dan Kaliwulu.

 

 

 

 

“Untuk hari ini (vaksinasi Covid-19), kita jadwal di Puskesmas Plered yaitu sasarannya pegawai Kecamatan Plered, ada 6 kuwu beserta perangkat desa yang ada diwilayah kerja Puskesmas Plered. Dan juga ada dari masyarakat umum yang sangat antusias untuk di vaksin, dan Puskesmas Plered sendiri menerima tetapi harus disesuaikan dengan stok vaksin yang ada,” ujar H Suhedi usai divaksinasi Covid-19 ketika ditemui di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon, Senin (15/3/2021) pagi.

 

 

 

 

Menurutnya, jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilakukan sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai. Jadwal tersebut sesuai dengan surat undangan Puskesmas Plered.

 

 

 

 

 

“Vaksin ini (Covid-19) tujuannya adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh, dan kita hanya bisa berikhtiar supaya tidak terkonfirmasi oleh Covid-19 ini,” jelasnya.

See also  Ringankan Beban Korban Bencana Alam di Bogor, Polresta Cirebon Galang Dana

 

 

 

 

Meskipun sudah diberikan vaksinasi Covid-19, dirinya menghimbau agar protokol kesehatan (Prokes) tetap dilakukan setiap hari. Kendati demikian, ia berharap usai pemberian vaksinasi Covid-19 ini dapat terbebas dari penyebaran virus corona atau Covid-19.

 

 

 

 

“Dalam pelaksanaannya setelah kami pantau, tetap melaksanakan Prokes yaitu 5 M seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” terangnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: