Kuwu Setu Wetan Umumkan Hasil Perluasan KPM PKH, Ini Penjelasannya

0

Cirebon, inderawaspada.com- Pemerintah Desa Setu Wetan, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, resmi mengumumkan hasil perluasan calon penerima manfaat (CPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di desa tersebut. 

 

 

Demikian disampaikan oleh Kuwu Desa Setu Wetan, Ratnawati ketika mengumumkan hasil perluasan program bantuan tersebut di kantor Desa Setu Wetan pada Jumat (5/3/2021) siang.

 

 

Dia menerangkan sebelumnya hasil perluasan PKH di Desa Setu Wetan sebanyak 161 calon penerima manfaat (CPM). Dari angka itu, ia menyebutkan bahwa yang baru terealisasi sebanyak 40 KPM. 

 

 

 

“Jumlah 161 CPM merupakan hasil dari perluasan PKH, tetapi yang baru dapat terealisasi ada 40 KPM. Insyaallah, sisanya menyusul,” terang Ratnawati kepada inderawaspada.com.

 

 

 

Menurutnya, warga atau KPM dapat mengecek secara langsung terkait status penerima PKH kepada pendamping program bantuan tersebut di Desa Setu Wetan.

 

 

 

“Itu diarahkan dari pendamping PKH sendiri, nanti ada pemberitahuan pihak bank BNI. Tadi kita sudah mengisi formulirnya, nanti untuk kartu ATM-nya itu menunggu pemberitahuan dari pihak bank BNI-nya melalui pendamping PKH yang nantinya disampaikan langsung ke setiap KPM tersebut,” pungkas Ratnawati.

 

 

 

Ratnawati menilai bahwa program bantuan PKH dapat membantu KPM untuk meringankan beban biyaya pendidikan buah hati mereka. Apalagi, lanjut dia, pandemi Covid-19 ini membawa dampak pada sektor ekonomi.

 

 

 

 

 

“Karena bantuan ini bisa membantu biyaya sekolah, mudah-mudahan membantu semuanya bisa sekolah jangan sampai ada putus sekolah,” jelasnya.

 

 

 

Walaupun begitu, ia berharap semoga sisa dari hasil perluasan bantuan PKH sebanyak 121 CPM kedepannya dapat terealisasi semuanya.

READ  Seorang Pelayan Warteg Ditemukan Meninggal Bersimpah Darah di Cirebon

 

 

 

“Jadi mudah-mudahan yang sisanya itu kita tercover semua, kita tinggal nunggu, mungkin bertahap,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: