Foto KTP-el Bisa Diganti, Kadisdukcapil Kabupaten Cirebon: Enggak Lama-lama

0
Cirebon, inderawaspada.com- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cirebon melayani penggantian foto KTP-el lama dengan foto KTP-el baru. Hal ini sesuai dengan intruksi dari Dirjen Dukcapil Kemendagri.

 

 

Kadisdukcapil Kabupaten Cirebon, Ade Setiadi mengatakan foto dalam KTP-el warga boleh diganti apabila ada perubahan fisik dalam foto tersebut. Seperti, jika pemilik KTP-el dahulu belum memakai jilbab sekarang sudah berjilbab.

 

 

“Maka harus di prioritaskan untuk yang tidak berjilbab pada saat rekaman, dan sekarang boleh diganti dengan foto berjilbab,” kata Ade usai acara pemusnahan 9.201 keping blangko KTP-el rusak di depan kantor Disdukcapil setempat, Kamis (4/3/2021).

 

 

Menurutnya, proses penggantian foto KTP-el tidak terlalu memakan waktu lama, warga cukup membawa KTP-el lama dan kartu keluarga (KK) datang langsung ke kantor Disdukcapil setempat untuk melakukan perekaman ulang.

 

 

“Enggak lama-lama pak, datang kesini orangnya. Tinggal rekam, begitu direkam lagi sudah selesai langsung jadi,” jelasnya kepada sejumlah awak media.

 

 

 

Sementara itu, Kabid Dafduk Disdukcapil Kabupaten Cirebon, H Sarko menjelaskan syarat penggantian foto KTP-el sangatlah mudah. Warga cukup bawa KTP-el lama dan foto copy kartu keluarga (KK) ke kantor kecamatan setempat terlebih dahulu untuk melakukan pendaftaran penggantian foto KTP-el.

 

 

 

 

“Setelah terdaftar di kecamatan, tinggal datang ke Dukcapil untuk dilakukan pemotoan (Potret), waktu itu juga (jadi) KTP-el-nya bisa dibawa,” terangnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: