Polresta Cirebon Bagikan Ribuan Masker dan Sosialisasi PPKM

0

Cirebon, Inderawaspada.com- Jajaran Polresta Cirebon membagikan ribuan masker kepada masyarakat, Senin (1/2/2021). Pembagian masker tersebut dilaksanakan di sejumlah lokasi di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dibarengi sosialisasi tentang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Cirebon yang berlangsung hingga 8 Februari 2021.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, mengatakan, pusat aktivitas masyarakat menjadi sasaran utama dalam pembagian masker kali ini. Kegiatan serupa juga dilaksanakan Polsek jajaran Polresta Cirebon.

Menurutnya, pembagian masker tersebut sebagai upaya edukasi terhadap masyarakat mengenai pentingnya mematuhi protokol kesehatan setiap saat di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Intinya kami mengedukasi masyarakat Kabupaten Cirebon jangan kendor disiplin protokol kesehatan, karena sekarang masih pamdemi Covid-19,” kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Ia mengatakan, protokol kesehatan harus terus dipatuhi meski vaksinasi Covid-19 mulai hari ini dilaksanakan di Kabupaten Cirebon. Sebab, vaksin hanya salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Protokol kesehatan merupakan cara paling mudah dan ampuh untuk melindungi diri dari paparan Covid-19. Karenanya, Syahduddi mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon selalu menaati protokol kesehatan.

Dari mulai mengenakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas. Ia juga mewanti-wanti masyarakat tidak melepaskan masker saat berada di luar rumah.

Selain itu, pihaknya meminta masyarakat khususnya para pelaku usaha untuk mematuhi ketentuan selama PPKM. Mengingat pada PPKM tahap pertama masih ditemukan pelaku usaha yang melanggar aturan.

“Terutama aturan mengenai pembatasan jumlah pengunjung, pengaturan tempat duduk sehingga tidak menjaga jarak, dan belum tersedianya fasilitas penunjang protokol kesehatan. Kami meminta hal-hal semacam ini tidak dilakukan lagi,” ujar Kombes Pol M. Syahduddi.

READ  2019 Perceraian Meningkat, Janda di Kabupaten Cirebon Bertambah

Syahduddi memastikan kegiatan pembagian masker akan terus dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Bahkan, personel yang bertugas patroli juga selalu dibekali masker untuk diberikan kepada warga yang kedapatan tidak mengenakannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: