Karang Taruna Di Kota Cirebon Diyakini Membawa Dampak Positif

0

Cirebon, Inderawaspada – Kemunculan kembali karang taruna di Kota Cirebon diyakini bisa membantu sejumlah persoalan yang ada di Kota Cirebon. Karang taruna memiliki semangat muda yang mampu menggerakkan apa pun.
Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., usai menghadiri Temu Karya Karang Taruna IV Kota Cirebon yang digelar oleh Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Kamis, 28 Januari 2021 di Goa Sunyaragi.
“Jiwa muda saya kembali muncul. Terdorong dengan semangat pemuda-pemudi di Kota Kota Cirebon,” ungkap Azis.
Kegiatan yang digelar hari ini menunjukkan bahwa Karang Taruna di Kota Cirebon sudah menunjukkan jati dirinya setelah satu dekade tidak terlihat.
“Ini kabar baik untuk Kota Cirebon dan Provinsi Jabar. Di tanah Kota Cirebon ini nantinya cita-cita Jabar Juara bisa tercapai,” tegas Azis.
Munculnya kembali karang taruna di masa pandemi covid-19 diharapkan bisa turut membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon.
“Dengan semangat dan tenaga muda yang dimiliki, mereka akan mampu menggerakkan apa pun,” tegas Azis.
Termasuk membantu Pemda Kota Cirebon dalam penanganan covid-19 yang saat ini tengah dilakukan dan berkontribusi pada pembangunan di Kota Cirebon.
Pada kesempatan yang sama Azis juga menghaturkan terima kasih kepada pengurus Karang Taruna Provinsi Jabar yang telah mampu memunculkan kembali semangat pemuda dan pemudi di Kota Cirebon dalam wadah karang taruna.
Bahkan Azis juga berjanji untuk memfasilitasi pelantikan usai temu karya dan kepengurusan Karang Taruna di Kota Cirebon dilakukan.
Sementara itu Subhan Daragana, Ketua Karang Taruna Jabar menjelaskan bahwa mereka memiliki tanggung jawab untuk membangkitkan kembali Karang Taruna di Kota Cirebon.
“Sudah 10 tahun vakum, kita akan membangkitkan kembali,” ungkap Subhan. Termasuk dengan memilih ketua dan membentuk kepengurusan dari tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: