Jalan di Plered Berlubang, Pengguna Jalan Merasa Tak Nyaman 

0

Cirebon, inderawaspada.com- Pengguna jalan di pertigaan penghubung antar desa di wilayah Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, mengeluhkan dengan adanya jalan berlubang. Sebab, pengguna jalan terpaksa harus ekstra hati-hati ketika melintasi jalan berlubang tersebut. 

 

 

 

“Saya merasa gak nyaman, dan gak enak dengan adanya jalan yang berlubang ini,” ujar Roni di lokasi jalan berlubang tersebut, Kamis (28/1/2021).

 

 

 

Menurutnya, rusaknya jalan tersebut mulai rusak sejak musim hujan. Lanjut dia, akibat genangan air hujan yang menutupi jalan itu membuat jalan tersebut menjadi berlubang.

 

 

 

“Iya jalan ini baru diperbaiki, pas datangnya musim hujan saja jalan ini mulai rusak. Setelah datangnya hujan (jalan) kena air gak kuat,” tutur dia.

 

 

 

 

Dari pengakuannya, bahwa ia pernah terjatuh dari sepeda motornya saat melintasi jalan berlubang tersebut yang tertutup oleh genangan air hujan.

 

 

 

 

“Pernah ada yang jatuh. Saya aja pernah jatuh, kan jalan ada air hujan gak tahu ada lubang, jadi jatuh,” ujar Roni.

 

 

 

 

Dirinya berharap ada perhatian lebih dari pemerintah setempat khususnya dinas terkait terhadap rusaknya jalan ini. Sebab, jalan tersebut merupakan penghubung antar beberapa desa.

 

 

 

 

“Saya kepengen jalan yang rusak ini segera diperbaiki,” ucapnya.

 

 

 

 

Kuwu Desa Trusmi Kulon, Abdul Tolib menerangkan bahwa jalan yang berlubang tersebut merupakan salah satu wilayah desanya. Namun, perbaikan jalan tersebut bersumber dari anggaran Dana Pagu Indikatif Kecamatan (PIK), dan bukanlah kewenangan Pemdes Trusmi Kulon untuk memperbaiki jalan yang berlubang tersebut.

 

 

 

 

“Iyo (iya) tembe hotmix rusak maning yo,” katanya ketika dikonfirmasi melalui Whatsapp.

READ  Dampak Banjir Di Kedunggedeh - Lemah Abang, Kembali Seluruh Perjalanan KA Jarak Jauh Yang Menuju dan Dari Jakarta Dibatalkan Hari Ini

 

 

 

 

Walaupun begitu, dirinya berharap agar kedepannya perbaikan jalan tersebut dilakukan secara permanen dan dibuatkan saluran air.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: