40 Unit Rumah Tak Layak Huni di Kelurahan Babakan Diperbaiki 

0

Cirebon, inderawaspada.com- Sebanyak 40 unit rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kelurahan Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), tengah berlangsung diperbaiki melalui program bantuan Rutilahu dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar. Dimana perbaikan tersebut dilakukan sejak November 2020 lalu hingga Januari 2021. 

 

 

 

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Babakan, Kusnama menjelaskan pengajuan awal program bantuan tersebut dilakukan sejak awal tahun 2019 lalu. Setelah melalui proses beberapa verifikasi, lanjut dia, di Kelurahan Babakan hanya mendapatkan kuota sebanyak 40 unit Rutilahu.

 

 

 

“Pertama survei Kelurahan Babakan dapat 87 unit rumah, setelah diverifikasi 64 unit Rutilahu. Setelah diverifikasi lagi, dapat 40 unit Rutilahu,” terang Kusnama di kantor Kelurahan Babakan pada Kamis, 28 Januari 2021.

 

 

 

 

Meski begitu, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemprov Jabar yang telah membantu memperbaiki 40 unit rumah warganya yang tidak layak huni menjadi layak huni.

 

 

 

 

“Semoga bantuan ini (Rutilahu) bermanfaat bagi warga Kelurahan Babakan, yang berhak mendapatkan bantuan Rutilahu tersebut,” katanya.

 

 

 

 

 

Ia berharap program bantuan Rutilahu dari Pemprov Jabar kedepannya dapat diperbanyak kembali.

 

 

 

 

“Biar masyarakat (yang berhak) di Kelurahan Babakan yang rumahnya ibarat tidak layak huni, menjadi layak huni semua,” ujar Kusnama.

 

 

 

 

 

Sementara itu, Lurah Babakan Asep Muflih Hakim menyatakan bahwa dirinya mendukung program bantuan Rutilahu dari Pemprov Jabar. Sebab, ia menilai program bantuan Rutilahu ini dapat memberikan manfaat banyak bagi warga yang mendapatkan bantuan tersebut.

 

 

 

 

“Semoga dengan adanya bantuan ini (Rutilahu) bisa dimanfaatkan oleh warga, dan dijadikan motivasi agar kedepannya rumah tersebut lebih baik lagi. Karena bantuan ini sifatnya stimulan atau perangsang, supaya yang punya rumah bisa mempunyai rumah yang lebih layak lagi,” kata Asep.

READ  Ridwan Kamil Hadiri Tahlilan 40 Hari Wafatnya Sultan Arief Natadiningrat

 

 

 

 

Kendati begitu, Asep juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Jabar yang telah membantu memperbaiki 40 unit rumah warganya yang berhak mendapatkan program bantuan Rutilahu.

 

 

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemprov Jabar yang dipimpin oleh beliau bapak Gubernur, yang telah memberikan bantuan Rutilahu sebanyak 40 unit untuk masyarakat kami yang berhak mendapatkan bantuan tersebut,” ungkap Asep sambil tersenyum.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: