Dandim Majalengka Apresiasi Penanaman Pohon di Obyek Wisata Curug Cipeutey

0

MAJALENGKA – Koperasi Pariwisata Agung Lestari, melakukan penghijauan dengan menanam pohon di sekitar Obyek Wisata Alam Curug Cipeuteuy, Sabtu (23/1/2021).

Curug Cipeuteuy sendiri berlokasi di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Ketua Koperasi Pariwisata Agung Lestari, Salikin mengatakan, penanaman pohon dilakukan memperingati Milangkala Curug Cipeutey ke-9 yang bertajuk ‘Cipeuteuy Ngarumat Jagat’.

Hal ini, kata dia, dilakukan dalam upaya menjaga kelestarian alam agar keindahannya tetap terjaga dan dapat dirasakan oleh semua.

“Ada 1.500 pohon yang kami tanam di sekitar mata air Curug Cipeuteuy dan penanaman pohon ini juga diikuti oleh unsur Muspika Kecamatan Sindangwangi, BTNGC, Perhutani, pencinta alam dan masyarakat sekitar,” Katanya.

Selain itu, ia juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah mendukung kegiatan Milangkala Curug Cipeuteuy ke-9, sehingga berjalan dengan lancar.

Ditempat terpisah, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Koperasi Pariwisata Agung Lestari tersebut.

Dandim berharap, kegiatan penanaman pohon tersebut juga dapat merangsang semua kalangan melakukan hal yang sama, sebagai upaya menjaga keindahan alam.

“Kami juga berharap benar-benar bermanfaat sebagai sabuk gunung atau pelindung tangkapan air di wilayah Curug Cipeuteuy,” Ucapnya.

Karena menurutnya, kegiatan tersebut, memiliki banyak nilai positif. Diantaranya melestarikan alam dan juga sebagai antisipasi bencana banjir dan juga longsor, terlebih pada musim hujan saat ini, rawan terjadinya bencana di daerah dataran tinggi.

“Semoga kegiatan ini juga sekaligus sebagai promosi destinasi wisata Curug Cipeuteuy, dengan harapan ke depannya dapat menjadi ikon wisata unggulan, khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka,” Harapnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: