Puting Beliung Terjang Slangit, Banser Cirebon Terjun Bantu Warga

0

Inderawaspada, Cirebon, – Banser Tanggap Bencana (BAGANA) Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Kabupaten Cirebon terjun langsung ke lokasi bencana angin puting beliung, di Desa Slangit, Kecamatan Klangenan, Minggu (3/1/2021).

Di lokasi, BAGANA bersama gabungan relawan lainnya membantu warga terdampak memperbaiki rumah yang rusak diterjang angin puting beliung pada Sabtu (2/1/2021) sore kemarin.

Selain ikut memperbaiki kerusakan rumah warga, BAGANA juga memberi bantuan logistik berupa makanan. Pasalnya, pasca peristiwa tersebut hingga saat ini aktivitas warga lumpuh.

“Kami di lokasi sedikitnya 30 pasukan yang turun. Kami saat ini membatu warga memperbaiki rumah-rumah yang rusak,” terang Ainurofik, Kasatsus BAGANA Satkorcab Kabupaten Cirebon.

Untuk kerusakan berat dan ringan, berdasarkan data yakni 278 rumah yang melingkupi 11 Rukun Tangga (RT). Sedangkan korban luka 5 orang.

“Alhamdulilah korban jiwa nihil. Saat ini bantuan yang sangat dibutuhkan adalah logistik berupa makanan, dan material bangunan khususnya genteng,” jelas Ainurofik.

Hingga saat ini, BAGANA bersama gabungan relawan lainnya masih berada di lokasi bencana membantu warga.

Sekedar Informasi, pada Sabtu (2/1/2021) sore kemarin, angin puting beliung disertai hujan menerjang pemukiman warga di Desa Slangit, Kecamatan Klangenan. Sedikitnya 278 rumah rusak diterjang angin yang mengerikan tersebut. // (Ansor Cirebon)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: