Kursi Pejabat Eselon II Kota Batu Tak Berpenghuni Di Awal Tahun 2021

0

BATU – Memasuki 2021, beberapa kursi pejabat eselon II Kota Batu “tak berpenghuni” karena ditinggalkan pemiliknya yang pensiun. Diantaranya, kepala dinas perumahan, kawasan permukiman dan pertanahan, asisten dua, staf ahli, dan inspektorat.

 

”Karena memang sudah pensiun. Sekarang juga ada OPD yang dijabat plt,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan sumberdaya manusia (BKPSDM) Kota Batu, Siswanto.

 

Menurutnya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dijabat plt tersebut ada di Dispendukcapil Kota Batu. Namun, saat ini sudah ada calon pengisi yang diikutkan uji kompetensi. ”Karena khusus Dispendukcapil ini SK langsung dari Kemendagri,” jelas dia.

 

Lebih lanjut, pihaknya juga bakal segera melakukan open bidding. Hal ini dilakukan untuk mengisi jabatan yang kosong karena pensiun tersebut. Perlu diketahui, open bidding merupakan suatu proses pengangkatan jabatan yang membuka kesempatan bagi pegawai yang berada di luar instansi agar dapat menjabat di instansi tersebut.(Imam N/Shuvia Rahma, Radar Malang)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: