Himbauan Kapolres Bogor Untuk Tidak Ke Puncak Pada Perayaan Tahun Baru 2021

0

Inderawaspada-Bogor, – Dilansir dari rmco.id, Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy menghimbau masyarakat yang hendak ke Puncak, Bogor Jawa Barat pada malam Tahun Baru, untuk mengurungkan niatnya. Karena Di daerah Puncah Bogor tidak boleh ada kegiatan apa pun dalam malam tahun baru 2021.

“Pada saat tahun baruan, (kami imbau masyarakat) untuk tidak melaksanakan apa pun. Tahun baru di Puncak tidak ada acara, di hotel-hotel (juga tidak). Jadi, tidak perlu ke Puncak,” kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, usai Konferensi Pers Akhir Tahun 2020, di Mapolres Bogor, Cibinong, Selasa (29/12).

Kata Rolad, Saat ini, Polres Bogor telah memetakan rekayasa lalu lintas di kawasan Puncak dalam menghadapi momen pergantian malam Tahun Baru 2021. Satlantas Polres Bogor akan menerapkan mekanisme buka-tutup jalur Puncak dan tidak ada penutupan total.

“Di sini maksudnya, apabila kapasitas di atas sudah melebihi 50 persen, jalur kita tutup dan putarbalikkan jika lalin mulai padat. Kita lihat dari masing-masing keramaian, tempat makan, kemudian tempat-tempat kerumunan dadakan yang mungkin orang yang melintas. Kalau padat, kita tutup puncak. Begitu juga arah Cianjur menuju Puncak, kita sudah koordinasi,” jelasnya.

Masyarakat yang menuju ke kawasan Puncak dan sekitarnya juga diminta harus menunjukkan surat Swab Antigen maksimal 3×24 jam kepada para petugas yang melakukan pemeriksaan sebelum kedatangannya ke Puncak. “Kalau tidak, kami putar balikkan,” Ujar Roland dengan tegas.

Roland menambahkan, jajaran Kepolisian juga gencar melakukan imbauan kepada para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bogor, baik perhotelan, restoran, maupun tempat wisata. Ia meminta para pengusaha agar turut bersama-sama melaksanakan imbauan Bupati Bogor.

“Termasuk ada pembatasan jam operasional dan lain-lain, hanya sampai pukul 19.00 WIB. Diharapkan ada kerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya.

READ  Minta Uang Pelicin, Dua Oknum Dispendik Sampang Terciduk

Untuk di wilayah lain, petugas Kepolisian bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor akan melakukan operasi yustisi, agar tak ada kerumunan. “Seminggu yang lalu imbauan terus kita berikan ke masyarakat, agar ini bisa dilaksanakan terus. Jangan hanya tahun baru, tapi sampai dengan Covid-19 selesai,” tandasnya.(yp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: