Tingkatkan Ketaatan Pengendara, Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Operasi Lalu Lintas

0

news.inderawaspada.com – Operasi multi sasaran dilaksanakan Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Pera di seputaran Jalan Rajawali, jumat (5/5).

Kegiatan operasi ini dilakukan mulai pukul 08.00 yang dipimpin Kanit Turjawali Satlantas, Iptu Sunarto dan diikuti oleh 18 personil.

Saat itu dilakukan razia terhadap sepeda motor dan mobil box yang melintas di sekitar lokasi.

Razia ini tidak hanya difokuskan terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan, tapi juga pemeriksaan bagian-bagian kendaraan. Untuk mengantisipasi adanya barang-barang terlarang. Diantaranya seperti narkoba, senjata tajam, senjata tapi ataupun bahan kimia berbahaya tanpa ijin.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama satu jam ini, personil Satlantas berhasil mendapatkan sejumlah pelanggar lalu lintas.

Menurut Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Ayip Rizal, SE, kegiatan operasi ini bertujuan untuk menciptakan kondusifitas di masyarakat.

“Operasi ini kami lakukan untuk menekan tindak kriminalitas dan kemungkinan aksi teror. Dari laporan anggota di lapangan, situasi aman dan lancar. Hanya beberapa pelanggar lalu lintas saja yang ditemukan,” ujarnya. 20z

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: