Lantik Jajaran Perangkat Desa, Camat Plered: Pelayanan Masyarakat Harus Maksimal

0

news.inderawaspada.com – Pemerintah Desa Sarabau Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon selenggarakan kegiatan pelantikan pengambilan sumpah pengukuhan dan alih tugas Perangkat Desa Sarabau. Dalam kegiatan tersebut ada sekitar 10 Perangkat yang dialih fungsi tugaskan, Selasa (26/2/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Plered beserta anggotanya, Camat Plered beserta beberapa unsur Pemerintahan Kecamatan, BPD, masyarakat sekitar, Kuwu beserta Perangkat Desa.

Sementara itu, Camat Plered, Hardomo menyampaikan, bahwa terkait kegiatan tersebut merupakan konsekuensi hukum dengan adanya perubahan dari peraturan lebih tinggi. “Otomatis di Pemerintahan yang lebih rendah harus menyesuaikan aturan yang baru,” kata dia usai acara pengambilan sumpah di Balai Desa Sarabau.

Tentunya, kata Camat, aturan produk yang sudah selesai di tingkat Pemerintahan Desa diakhiri dengan pengeluaran SK dan pengambilan sumpah bagi Perangkat Desa. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan pengamanan atau memberikan penghasilan tetap (Siltap) setiap Bulanya yang diterima oleh Perangkat Desa sah secara hukum.

“Karena nanti Perdes tentang SOTK yang baru ini akan dituangkan dalam Raperdes tahun 2019 ini, jika masih mencatumkan Perdes yang lama maka otomatis cacat di hukum,” terangnya.

Dia berpesan dengan dilantik dan diambil sumpah Perangkat Desa tersebut kinerja lebih baik. “Terutama dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat, dan harapan saya mudah-mudahan tidak ada pengaduan, keluhan atau istilahnya berita-berita negatif terhadap pelayanan yang diberikan oleh Pemerintahan Desa Sarabau,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua BPD Sarabau, Hardija Hendrayanto menuturkan, dengan adanya pelantikan dan pengambilan sumpah dirinya berharap kedepanya kinerja yang kurang maksimal agar ditingkatkan sebaik-baiknya. “Tetap melaksanakan tugas-tugasnya sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dan harapan saya agar lebih maju dan lebih baik lagi sehingga Desa Sarabau lebih sejahterah, makmur dan bisa melayani masyarakat sebaik-baiknya,” ujar Hardija usai acara tersebut.

READ  Pemuda Pancasila Jatim Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

Dia pun menghimbau agar Desa Sarabau tetap dalam kondusifitas dengan berjalanya roda Pemerintahan tersebut. Mu

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: