Aktual, Berani, Terpercaya

Situs Website Bareskrim Polri di Retas Hacker

Beberapa hari yang lalu kelompok peretas Typical Idiot Security melalui fanspage miliknya memposting bahwa mereka berhasil meretas salah satu subdomain situs Bareskrim Polri.

Subdomain yang dimaksud adalah laporan.bareskrim.polri.go.id. Saat diakses, halaman depan situs terkait menampilkan background hitam dan pesan berikut:

“Memang Melegakan Ketika Pelaku Tertangkap, Namun Ini Benar-Benar Pelakunya ATAU Hanya Tukar Kepala Demi Mempercepat Penyeselesaian Kasus Ini”

Peretasan terjadi setelah berita tentang terungkapnya pelaku teror Novel Baswedan dirilis ke publik. Sebenarnya ini bukan kali pertama kelompok TIS menyambangi situs ini. Pada tahun 2018 lalu, situs ini juga pernah diretas oleh kelompok yang sama.

Dan kali ini mereka berhasil masuk kembali, kemungkinan juga dari bug tahun lalu yang belum ditutup. Kami berhasil menghubungi TIS melalui fanspage mereka, dan mereka menuturkan bahwa peretasan kali ini memang harus dilakukan karena momen-nya lebih pas.

Saat ini ketika laman laporan.bareskrim.polri.go.id diakses akan muncul error time out. Kemungkinan admin website terkait sengaja untuk mematikan server untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Namun untuk mirrornya bisa kalian akses melalui link berikut:

http://www.zone-h.org/mirror/id/33105619

 

Baca Juga :
1 of 30

Saat ini laman website laporan.bareskrim.polri.go.id masih tidak bisa di akses, entah sampai kapan belum ada penjelasan resmi dari Bareskrim terkait dengan peristiwa ini.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Maaf, !!