Aktual, Berani, Terpercaya

Puluhan Tahun Menjomblo, Ini Kisah Inspiratif Seorang Pria Asal Cirebon Mahir Berbahasa Inggris

Abdul Aziz usai membagikan kisah inspiratifnya.(Foto:Ubid)

Cirebon, Inderawaspada.com- Seorang pria yang mengaku belum memiliki pasangan hidup atau disebut jomblo semenjak 2001 silam ternyata mahir dalam berbahasa Inggris.

Ia adalah Abdul Aziz (35) asal Blok Kramat RT 01 RW 01 Desa Panembahan, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Ia berprofesi sebagai seorang guru honorer bahasa Inggris di salah satu sekolah swasta.

Ditanya alasan menjomblo hingga puluhan tahun, Aziz menjawab bahwa ia mengaku trauma dalam melanjutkan kisah asmaranya. Pasalnya, semenjak duduk di bangku SMA kelas 2 silam ia pernah diputus cinta oleh sang kekasihnya.

“Since senior high school, i lost my girlfriend (karena trauma kehilangan kekasih semenjak sekolah SMA),” cerita asmara Aziz sambil berbahasa Inggris saat ditemui awak media ini, Kamis 21 Mei 2020 malam.

Baginya, menjomblo bukanlah sebuah nasib tragis, melainkan pilihan hidupnya hingga saat ini.

Baca Juga :
1 of 61

Namun begitu, ia tetap memunajatkan doa agar kelak masa lajangnya dapat berakhir.

If there is a girl opened heart, i would received (jika ada wanita yang membuka hati saya, saya akan menerimanya),” ujarnya.

Diakhir cerita kisah asmaranya, Aziz menyempatkan membagikan kisah inspiratifnya sehingga dirinya mahir dalam berbahasa Inggris.

“Kunci sukses itu adalah semakin banyak praktek akan semakin sempurna hasilnya, dan ketika ada kemauan disitu pasti ada jalan,” terangnya.

Dengan ketekunannya dalam belajar bahasa Inggris, Aziz pun mengaku butuh waktu 1 tahun lamanya untuk dapat mahir dalam bahasa tersebut.

I studied english till fluently, it needed time for a year (Saya belajar bahasa Inggris hingga lancar membutuhkan waktu selama satu tahun),” katanya sambil berbahasa Inggris.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Maaf, !!