Aktual, Berani, Terpercaya

Koramil 1712/Jatiwangi Peduli Terhadap Masyarakat

Majalengka, Inderawaspada.com- Danramil 1712/Jatiwangi Kapten Cba Suhardi bersama Babinsa Desa Burujul Kulon menjenguk bayi yang lahir dengan kondisi kesehatannya mengalami gangguan. Pada saat lahir, bayi tersebut mengalami cacat pada bagian bibir dan hidungnya.

Bayi tersebut merupakan buah hati dari pasangan suami istri Sade dan Risma, warga Blok Cibogo RT 01 RW 15, Desa Burujul Kulon, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Kedatangan Danramil bersama Babinsa menyampaikan keprihatian terhadap kondisi keluarga Sade yang sedang mendapatkan cobaan.

“Saya mendapat informasi dari Babinsa Burujul Kulon, bahwa di Desa binaannya ada salah satu keluarga yang baru melahirkan. Kondisi kesehatan bayinya yang mengalami gangguan,” ujar Danramil 1712/Jatiwangi Kapten Cba Suhardi pada Kamis, 2 Juli 2020.

“Dimana pada saat lahir bayi tersebut mengalami cacat bibir dan hidungnya. Sehingga bayi tersebut tidak bisa minum ASI, hanya bisa minum susu menggunakan selang,” imbuhnya.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Danramil langsung melaporkan kepada Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Harry Subarkah, P. S. C., M.Sc.

Menurutnya, Dandim Letkol In Harry Subarkah berpesan, bantulah mereka dengan maksimal, dan berikan yang terbaik dalam membantu masyarakat.

Baca Juga :
1 of 61

“Jangan pernah mengharapkan pamrih dari mereka, percayalah Tuhan pasti akan membalas setiap apa yang sudah kita perbuat,” ungkapnya.

Kedua orang tua bayi tersebut, Sade dan Risma pemilik rumah mengaku sangat terkejut dengan kedatangan anggota TNI, yang tiba-tiba mendatangi rumah mereka.

“Saya merasa kaget sekali dengan kedatangan Bapak TNI ke rumah saya. Dan Saya ucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak TNI, semoga kebaikan Bapak TNI dibalas oleh Allah SWT,” kata Sade, dan Risma.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Maaf, !!