Aktual, Berani, Terpercaya

DPD KNPI Kabupaten Cirebon Bagikan Ribuan Masker Gratis, Warga Merasa Gembira

Cirebon, Inderawaspada.com- Sekitar kurang lebih ribuan warga atau pengguna jalan menerima secara gratis pembagian ribuan masker non medis di Jalan Fatahillah, Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis 8 April 2020 sore.

Kegiatan pembagian masker ini dilakukan oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat yang bertujuan untuk antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. 

Seorang warga pengguna jalan Robadi (44) mengaku tengah bahagia saat menerima pembagian masker gratis yang di bagikan oleh sejumlah anggota DPD KNPI Kabupaten Cirebon.

“Saya senang dan gembira sekali mendapatkan masker gratis,” ucapnya sambil tersenyum.

Ia pun menilai, kegiatan pembagian masker gratis merupakan kegiatan yang sangat positif karena dapat meminimalisir resiko penyebaran virus corona.

“Respon saya positif, untuk menghindari virus corona dengan memakai masker tersebut. Harapan saya selanjutnya, bukan hanya organisasi KNPI saja yang lainya harus ada,” ujar Robadi.

Ditempat yang sama, warga penggunaan jalan lainnya, Mita (34) merespon positif kegiatan pembagian masker gratis tersebut.

Baca Juga :
1 of 61

“Saya merasa senang, karena masker dapat mencegah penularan virus corona. Dan saya berharap virus corona cepat mengurangi, cepat mereda (hilang),” ujarnya.

Foto: pengguna jalan saat menerima pembagian masker gratis.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPD KNPI Kabupaten Cirebon, Muhamad Abdul Rosyid Ridho menjelaskan, sebanyak 2 ribu masker gratis yang telah dibagikan secara gratis untuk warga. Ia pun mengatakan, pihaknya mendapat donasi berupa masker dalam jumlah tersebut dari salah satu pengusaha konveksi eNXee Colection asal Desa Tegal Gubug, Kecamatan Arjawinangun.

“Hari ini beliau saudara Kholid sudah menyumbangkan sekitar 2 ribu masker. Kedepan kalau wabah corona ini masih terus maka insyaallah akan dibagikan lagi,” terangnya.

Bahkan, kedepannya, lanjut dia, pihaknya akan terus menebar kebaikan seperti pembagian masker gratis. Hal ini untuk meminimalisir resiko penyebaran virus corona.

“Kedepannya kita akan lebih ketempat area yang memang itu sangat urgent, dalam artian ada epidemi yang memang dikawasan itu memuncak baru kita akan turun,” tutur Abdul.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Maaf, !!