Aktual, Berani, Terpercaya

Demi Selamatkan Orang Banyak, Kasi Humas Polsek Jatiwangi Donorkan Darahnya Ditengah Wabah Covid-19

Majalengka, Inderawaspada.com-  Kegiatan donor darah saat wabah corona atau Covid-19 tetap dapat dilakukan. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Majalengka menerima pendonor selama 1×24 jam. Progam ini dalam rangka memenuhi stok darah PMI.

Mendengar informasi tersebut, Kasi Humas Polsek Jatiwangi-Polres Majalengka Bripka Lukman Aroof langsung bergerak untuk membantu kebutuhan stok darah di PMI.

Terlebih lagi, kondisi saat ini tengah dilanda wabah virus corona. Hal itu tak menyurutkan niatnya untuk tetap melakukan donor darah.

Mari donor darah untuk kemanusiaan kata itulah yang terucap dari sosok Bripka Lukman Aroof SH di tengah-tengah kesibukan memerangi wabah corona.

“Selain untuk kemanusiaan, donor darah juga akan membuat badan lebih sehat dan stamina lebih terjaga. Kalau di laksanakan secara rutin, dan anjuran dari Dinas Kesehatan,” ujar Bripka Lukman sambil tersenyum pada Minggu 5 April 2020 pagi.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso melalui Ps Paur Subbag Humas, Aipda Riyana membenarkan personilnya yakni Bripka Lukman Aroof SH menyumbangkan darahnya untuk memenuhi kebutuhan ketersediaan di PMI.

Aipda Riyana mengatakan, secara sukarela Bripka Lukman Aroof SH melakukan donor darah untuk memenuhi kebutuhan stok darah.

Baca Juga :
1 of 61

“Karena setiap labu darah yang disumbangkan sangatlah berarti bagi yang membutuhkan, dan bisa memberikan kesempatan hidup,” kata Aipda Riyana.

“Mari kita bantu masyarakat yang membutuhkan darah. Jangan takut datang ke PMI walaupun saat ini sedang dilanda wabah Covid-19,” imbuhnya.

Selain donor darah, Polres Majalengka dan Polsek Jajaran, lanjutnya, juga rutin menggelar penyemprotan disinfektan ke sejumlah ruas jalan.

“Utamanya jalan-jalan protokol di Kabupaten Majalengka. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus corona,” terangnya Aipda Riyana.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Maaf, !!