Aktual, Berani, Terpercaya

Bagikan APD ke Tenaga Medis, Yoga Tunaikan Janji Potong Gaji

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon, Yoga Setiawan (kiri) saat menyerahkan APD di salah satu puskesmas. (Foto:ist) 

Cirebon, Inderawaspada.com- Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon, Yoga Setiawan kali ini telah menunaikan janjinya dalam menyisihkan gaji untuk penanganan Covid-19.

Dimana sebelumnya, ia telah menebar kebaikan seperti menyalurkan bantuan ratusan paket sembako dan masker kepada pedagang asongan keliling, pengayuh becak, dan ojek.

Kali ini menyasar kepada tim tenaga medis di tujuh puskesmas. Ketujuh puskesmas itu adalah Sumber, Watubelah, Karangsari, Plumbon, Plered, Dukupuntang, dan Sindang Jawa.

Sesuai janjinya, Yoga pun membagikan Alat Pelindung Diri (APD) dan beberapa alat bantu kesehatan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Yoga mengungkapkan, hal tersebut merupakan bentuk kepdulian dirinya terhadap para tenaga medis yang ada di puskesmas.

Dia menilai, para tenaga medis yang berada di berbagai puskesmas memiliki kedudukan yang sangat penting menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat terkait kesehatan.

Baca Juga :
1 of 61

“Yang namanya kelengkapan perlindungan diri, para tenaga medis puskesmas juga sangat membutuhkan adanya alat perlindung diri,” ungkap Yoga usai acara tersebut pada Jumat 17 April 2020 kemarin.

Karena, lanjut dia, bagaimanapun tenaga medis adalah garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

“Dalam kunjungan ini selain mencoba berpartisipasi, saya juga ingin menyerap beberapa aspirasi mereka terkait kordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon. Dan juga kendala apa saja yang dialami puskesmas di tengah penangnan Covid-19,” katanya.

Kendati demikian, Yoga menuturkan, ada beberapa hal yang dirinya dapatkan dari kunjungan tersebut.

 Maka, ia berjanji akan ikut mengawal beberapa aspirasi tersebut untuk di tindaklanjuti pemerintah melalui Dinas Kesehatan setempat.

“Masker kesehatan ini merupakan salah satu elemen penting dan memang salah satu kebutuhan bagi para tenaga medis ini. Maka dari itu, pemerintah juga harus bisa menjamin ketersedianya,” ucapnya.

Ia menjelaskan, terkait kebutuhan masker kesehatan serta pentingnya bantuan alat rapid test (RT) untuk para tenaga medis di puskesmas.

“Dan mengenai rapid test juga, saya kira hal yang penting karena bagaimanapun mereka juga termasuk orang dalam resiko tertular juga. maka dari itu alat rapid test juga harus tersedia,” pungkasnya.

Meski begitu, ia berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk para tenaga medis yang bertugas di puskesmas. Selain itu, dengan bantuan tersebut diharapkan setidaknya dapat membantu ketersediaan APD di puskesmas tersebut.

“Memang bantuan ini tidak seberapa tapi saya harapkan ini bisa bermanfaat. Paling tidak ini bisa menambah ketersedian APD untuk para petugas puskesmas. Semoga Allah melindungi kita semua dari penyebaran virus Covid-19 ini, terutama para tenaga medis yang tengah bertugas,” jelasnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Maaf, !!