Aktual, Berani, Terpercaya

Beredar Foto Tak Kenakan Masker Saat Razia, Ini Klarifikasi Kabid Keselamatan Dishub Kabupaten Cirebon

Cirebon, Inderawaspada.com- Kepala Bidang Keselamatan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon, Eddy Suzendi SH angkat bicara terkait beberapa waktu lalu beredar di jejaring media sosial (Medsos) seperti Facebook sebuah foto dirinya yang dianggap tidak menggunakan masker saat menggelar razia masker (15/7) kemarin di depan Terminal Sumber.

Dalam foto yang beredar di Medsos beberapa waktu lalu, Eddy bersama dua petugas lainnya nampak mengenakan masker tengah berada dilokasi razia masker.

Namun, Eddy dianggap tidak menggunakan masker saat menggelar razia tersebut.

Atas beredarnya foto tersebut, Eddy sempat menjadi bahan perbincangan hangat sejumlah netizen.

Oleh karena itu, Eddy menyampaikan klarifikasinya atas sebuah foto dirinya yang disebut-sebut tidak menggunakan masker.

Eddy menjelaskan faktanya, pada saat itu ia memakai masker dan melipat kebawah dagunya. Hal tersebut usai memberikan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di bidang transportasi terhadap sejumlah pengendara bermotor yang diketahuinya tuna rungu serta tuna wicara.

“Kita harus memberikan komunikasi dari mulut supaya kelihatan bicaranya. Karena kalau ditutup masker, mulut kita kan gak kelihatan,” ungkap Eddy saat ditemui di kantornya pada Kamis, 23 Juli 2020 sore.

Baca Juga :
1 of 44

“Jadi jangan mencari momen yang kira-kira salah untuk diekspos, padahal kita sendiri sedang memberikan penjelasan itu ada kalanya kita harus membuka masker,” imbuhnya.

Nampak anak panah dalam sebuah foto Kabid Keselamatan Dishub Kabupaten Cirebon, Eddy Suzendi SH yang sempat beredar di Medsos beberapa waktu lalu. 

Menurutnya, sesuai arahan Gubernur Jawa Barat masker boleh dilepas sementara pada saat berpidato, sedang makan atau minum, saat berolahraga kardio tinggi, dan sedang sesi foto sesaat.

“Masker boleh dibuka sementara, tetapi setelah itu ditutup kembali. Saat wawancara seperti ini boleh, kalau masker ditutup suaranya kan gak terlalu jelas,” terang Eddy.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Maaf, !!