Aktual, Berani, Terpercaya

DPMD Kabupaten Cirebon Menindaklanjuti Surat Edaran Mendes PDTT Terkait Dana Desa Bisa Dipakai Cegah Covid-19

Cirebon, Inderawaspada.com- Mengutip latar belakang isi surat edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2020 Tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Menimbang, bahwa Corona Virus Disease (Covid-19) yang menjadi pandemi global telah berdampak serius terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan masyarakat desa.

Serta menindak lanjuti arahan Presiden Republik Indonesia terkait prioritas penggunaan dana desa, untuk memperkuat sendi-sendi ekonomi melalui padat karya tunai desa dan penguatan kesehatan masyarakat melalui upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. Maka diterbitkan surat edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Untuk itu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon segera menindaklanjuti surat edaran tersebut.

“Untuk content materi Covid-19, kita hanya bisa ngasih statement untuk menindaklanjuti surat edaran dari menteri desa,” ujar Kepala Bidang Pemerintahan Desa, DPMD Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan melalui pesan singkat Whatsapp, Kamis (26/3/2020) siang.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Maaf, !!