Aktual, Berani, Terpercaya

Sosialisasikan Maklumat Kapolri Terkait Corona, Kapolres Majalengka Minta Warga Tetap Tenang dan Jangan Panik

Majalengka, Inderawaspada.com- Polres Majalengka dan Polsek jajaran memasang maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19) ditempat depan Mako Polres dan Polsek jajaran serta ditempat strategis di wilayah hukum Polres Majalengka, Minggu (22/3/2020).

Penempelan pamplet berukuran A3 berwarna ditempat strategis masing-masing Polsek yakni di kantor kecamatan, desa, swalayan, mini market, dan ditempat strategis lainnya serta memberikan sosialiasi kepada warga tentang maklumat Kapolri.

Melihat semakin cepatnya penyebaran virus corona alias Covid-19 yang ditunjukan dengan meningkatnya orang dinyatakan positif Covid-19.

Untuk itu, Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Azis M.Si mengeluarkan maklumat terkait langkah-langkah penanganan penyebaran virus corona (COPID-19). Maklumat Kapolri Nomor: Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19).

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, bahwa maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19). Maka pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan secara baik, cepat, dan tepat.

“Agar penyebaran tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar AKBP Bismo.

Menurut Kapolres, bahwa untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, Polri senantiasa mengacu azas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi (Salus Populi Suprema Lex Esto).

Baca Juga :
1 of 54

“Dengan ini Kapolri mengeluarkan maklumat terdiri dari tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempata umum maupun dilingkungan sendiri,” terangnya.

Dengan adanya maklumat Kapolri, AKBP Bismo menegaskan, mengintruksikan kepada seluruh jajaran Polres Majalengka untuk memasang maklumat Kapolri ditempat strategis.

“Yang mudah dibaca oleh masyarakat Kabupaten Majalengka serta kepada seluruh anggota agar mensosialisasikan maklumat Kapolri kepada warga masyarakat Kabupaten Majalengka,” tegas AKBP Bismo.

Selain itu, Kapolres Majalengka menghimbau kepada warga Kabupaten Majalengka agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik.

Tidak hanya itu, Kapolres Majalengka meminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Dan juga diminta agar tidak melakukan pembelian atau menimbun bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainya secara berlebihan,” jelas AKBP Bismo.

Lanjutnya, AKBP Bismo juga meminta kepada masyarakat agar tidak ikut menyebarkan informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya yang dapat menimbulkan gejolak.

“Apabila tidak jelas sumbernya, dapat menghubungi kepolisian setempat,” kata AKBP Bismo dalam himbauannya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Maaf, !!