Aktual, Berani, Terpercaya

Dengan Upaya Persuasif dan Humanis, Polsek Argapura Bongkar Panggung Rencana Acara Hajatan Untuk Cegah Corona 

Majalengka, Inderawaspada.com- Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Argapura-Polres Majalengka terpaksa membongkar panggung untuk rencana acara resepsi pernikahan sekaligus khitanan warga di Blok Dongkol, Desa Sukasari Kaler, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Sabtu 28 Maret 2020 sore.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 ditengah kerumunan massa.

Sebelumnya, Polsek Argapura bersama Muspika telah melaksanakan himbauan dan pembubaran terhadap rencana resepsi pernikahan sekaligus acara khitanan. Dimana acara tersebut akan dilaksanakan esok harinya.

Namun, berkat giat penggalangan Kapolsek Argapura bersama TNI, Sat Pol PP, dan Muspika setempat hari ini panggung dapat dibongkar.

Meski begitu, warga yang akan melaksanakan persepsi tersebut merelakan dengan ikhlas panggungnya dibongkar. Hal ini demi kemanusiaan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Argapura Iptu Sarjiyo mengatakan, pembongkaran panggung rencana resepsi pernikahan dan khitanan dilakukan menindak lanjuti maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19.

Dalam Maklumat Kapolri, terang Iptu Sarjiyo, tertuang kalimat agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri ditiadakan.

Baca Juga :
1 of 54

Tetapi, tegas dia, tentunya mengedepankan upaya persuasif dan humanis.

“Alhamdulillah, tidak ada insiden. Masyarakat kooperatif, paham dan mau membubarkan diri,” ungkap Kapolsek Argapura Iptu Sarjiyo.

Kapolsek Argapura menjelaskan, penanganan dilakukan dengan cara pendekatan tanpa kekerasan.

Sehingga, lanjut dia, masyarakat yang rencana hajatan akhirnya memahami dan menerima kegiatan itu dibubarkan.

“Masyarakat mengerti dengan himbauan yang kita berikan dan berterima kasih kepada Polres Majalengka khususnya Polsek Argapura, yang selalu mengingatkan dan memperhatikan masyarakat dalam mencegah penularan virus corona ini,” ujarnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Maaf, !!